Menu Close

IP Telkom Speedy yang mengganggu 118.98.96.151

Selama beberapa minggu ini, selalu muncul peringatan dari TrendMicro akan adanya malicious access ke IP 118.98.96.151, atau 118.98.96.151/wpad.dat
IP ini adalah milik Telkom, dan pada sebagian besar situs di Internet adalah termasuk DNS yang juga berfungsi untuk menyaring konten. Dan sekarang mungkin akan sering kita temui dengan nama Internet Positif, namun kemunculannya yang diblokir oleh TrendMicro terasa sangat mengganggu.
malicious_speedy

5 Comments

    • Erawan Arif Nugroho

      Sampai sekarang nggak bisa mas, selama kita memakai Modem bawaan dari Speedy. Soalnya ditanam semacam backdoor di Modem itu.
      Solusi satu-satunya ya cuman mengganti modem bawaan tersebut, misalnya kita membeli modem ADSL yang murah dari TPLINK. Ada yang seharga Rp.125.000 kalau nggak salah.

  1. kloningmantabFaisal

    Ternyata 118.98.96.151 itu IP milik speedy ya? tempat saya juga sering muncul notifikasi itu. tapi targetnya web ga jelas, misalnya ajbasdnahsdj.ru gitu. jangan2 semacam keylogger ya? atau stuffer ?

  2. Erawan Arif Nugroho

    Itu iklan yang disisipkan melalui frame sepertinya mas. Sudah coba pakai AdBlock?
    Sekarang saya hanya menambahkan web yang aneh-aneh ke file hosts, jadi otomatis tidak bisa dibuka. Yang kedua, memakai VPN atau DNS yang bukan milik Telkom.
    Tapi kalau untuk kasus muncul web yang aneh, apakah munculnya hanya di satu browser, misalnya Firefox atau Chrome, ataukah semuanya ya?

  3. Fajar R.

    wpad.dat biasanya berisi setting proxy (squid). apa mungkin ini adalah usaha “orang jahat” yang menggunakan IP telkom untuk mencoba mem-proxify “calon korban”?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *